DAILY OUTLOOK HANGSENG INDEX

16 APRIL 2021
Tinjauan Fundamental

Hangseng Di Tutup Turun Oleh Kekhawatiran Atas Pengetatan Kebijakan Pemerintah Cina Daratan.]

Indeks Hang Seng perdagangan sebelumnya ditutup turun 107,69 poin atau 0,37% menjadi lebih rendah menjadi 28.793,14. Demikian indeks saham Cina Enterprise (HSCE) dengan 60 saham unggulan berakhir turun 0,85% menjadi 10.905,89. 

Untuk indeks Hang Seng berjangka bulan April 2021  bergerak negatif dengan turun 135 poin atau 0,47%  ke posisi 28780.

Hang Seng dikhawatirkan data ekonomi yang optimis baru-baru ini meningkatkan kekhawatiran atas pengetatan kebijakan pemerintah Cina daratan. 

Hari Jumat PDB akan dirilis dan ekonomi China kemungkinan tumbuh pada rekor kecepatan 19% pada kuartal pertama, pulih dari kemerosotan pandemi awal tahun lalu menurut survey pasar.

Sebagai penggerak pasar hari ini yaitu bursa saham Wall Street menguat dengan Dow Jones dan S&P500 mencapai rekor barunya merespon sejumlah data ekonomi yang optimis. 

Untuk harga minyak mentah naik ke posisi tertinggi 4 pekan setelah EIA dan OPEC  menaikkan perkiraan permintaan minyak 2021 serta laporan penurunan pasokan minyak AS oleh EIA dan API.

Disclaimer:

Bertransaksi di Perdagangan Berjangka Komoditi memiliki resiko yang tinggi dan mungkin tidak sesuai untuk semua orang.

Banyak faktor bagi seorang investor yang harus dipertimbangkan sebelum bertransaksi, seperti obyektifitas, tingkat pengalaman dan keinginan berinvestasi dengan resiko untuk setiap investor.

Opini, berita, riset, analisa, harga atau informasi yang terkandung di dalamnya disediakan hanya sebagai komentar pasar secara umum saja.