DAILY OUTLOOK HANGSENG INDEX

23 APRIL 2021
Tinjauan Fundamental

Hangseng Di Tutup Naik Oleh Berita Peningkatan Vaksinasi Global

Indeks Hang Seng perdagangan sebelumnya ditutup naik 133,42 poin atau 0,47% lebih tinggi menjadi 28.755,34. Demikian indeks saham Cina Enterprise (HSCE) dengan 60 saham unggulan berakhir naik 0,46% menjadi 10.939,12.  

Untuk indeks Hang Seng berjangka bulan April 2021  bergerak positif dengan naik 208 poin atau 0,73%  ke posisi 28738.

Sentimen investor terangkat oleh berita peningkatan vaksinasi global mendorong pertumbuhan ekonomi. Penguatan dibatasi kekhawatiran konflik AS-China, dimana dorongan bipartisan Kongres AS untuk melawan China meningkat pada hari Rabu ketika komite Senat sangat mendukung RUU yang menekan Beijing tentang hak asasi manusia dan persaingan ekonomi.

Sebagai penggerak pasar hari ini yaitu kekuatan bursa saham Wall Street bangkit dengan ketiga indeks utamanya melonjak dari tekanan selama 2 sesi berturut.  Namun harga minyak mentah kembali melemah dan anjlok ke level terendah dalam seminggu karena laporan peningkatan pasokan minyak mentah AS oleh  EIA.

Disclaimer:

Bertransaksi di Perdagangan Berjangka Komoditi memiliki resiko yang tinggi dan mungkin tidak sesuai untuk semua orang.

Banyak faktor bagi seorang investor yang harus dipertimbangkan sebelum bertransaksi, seperti obyektifitas, tingkat pengalaman dan keinginan berinvestasi dengan resiko untuk setiap investor.

Opini, berita, riset, analisa, harga atau informasi yang terkandung di dalamnya disediakan hanya sebagai komentar pasar secara umum saja.