DAILY OUTLOOK HANGSENG INDEX

28 APRIL 2021
Tinjauan Fundamental

Hangseng Menguat Mengikuti Rebound Dow Jones

Indeks Hang Seng perdagangan sebelumnya ditutup turun 11,29 poin atau 0,04% lebih rendah menjadi 28.941,54. Namun untuk indeks saham Cina Enterprise (HSCE) dengan 60 saham unggulan berakhir naik 0,02% menjadi 10.983,46.  Untuk indeks Hang Seng berjangka bulan April 2021  bergerak negatif dengan turun 56 poin atau 0,18%  ke posisi 28886.

Sentimen investor tertekan implikasi tindakan keras antitrust Beijing terhadap perusahaan Meituan dan menunggu hasil pertemuan Federal Reserve. Saham Meituan, yang merupakan perusahaan penyedia layanan pengiriman on-demand terbesar di Cina, naik 3,21% karena penyelidikan antitrust Beijing terhadap perusahaan tersebut sesuai dengan ekspektasi pasar.

Sebagai penggerak pasar hari ini yaitu  bursa saham Amerika  ditutup mixed dengan hanya Dow Jones rebound dari tekanan sesi sebelumnya. Namun harga minyak mentah  rebound  dengan WTI melonjak lebih dari 2% di tengah optimisme bahwa pemulihan global dari pukulan virus corona akan menopang permintaan energi.

Infeksi virus korona harian telah menurun di negara-negara besar Eropa, dengan Prancis, Italia, dan Yunani melonggarkan pembatasan mobilitas mereka.

Disclaimer:

Bertransaksi di Perdagangan Berjangka Komoditi memiliki resiko yang tinggi dan mungkin tidak sesuai untuk semua orang.

Banyak faktor bagi seorang investor yang harus dipertimbangkan sebelum bertransaksi, seperti obyektifitas, tingkat pengalaman dan keinginan berinvestasi dengan resiko untuk setiap investor.

Opini, berita, riset, analisa, harga atau informasi yang terkandung di dalamnya disediakan hanya sebagai komentar pasar secara umum saja.