DAILY OUTLOOK HANGSENG INDEX

30 APRIL 2021
Tinjauan Fundamental

Hangseng Dibuka Dengan Kerugian Hari Ini

Saham Hong Kong terpantau tergelincir dalam beberapa sepuluh menit pertama perdagangan hari Jumat pagi karena investor berjuang untuk mempertahankan reli hari sebelumnya meskipun ada rekor di Wall Street dan data menunjukkan ekonomi AS menguat di kuartal pertama.

Saham Hong Kong catat gain beruntun hari kedua pada Kamis kemarin karena reli pasar Asia dalam menanggapi optimisme ekonomi AS oleh Federal Reserve serta janji untuk tetap bertahan pada kebijakan moneter ultra-longgar untuk beberapa waktu.

Sentimen pasar ekuitas global berubah menjadi positif setelah keputusan The Fed yang tetap mempertahankan kebijakan moneternya tidak berubah serta ditambah peluncuran stimulus Covid-19 oleh Presiden Joe Biden sehingga mampu mendukung indeks saham Hangseng hingga naik 0.92%.

Secara teknikal hari ini, pergerakan HSI diperkirakan menguji garis tren line hariannya. Bila terjadi pull back bawah ataupun penurunan diperlukan area konfirmasi di kisaran 28550/00 membuka peluang menuju ke bawah level 28000. Sebaliknya bila terjadi break up dan mampu melampaui area kisaran 28750/00 membuka peluang menuju ke level resistance hariannya.

Disclaimer:

Bertransaksi di Perdagangan Berjangka Komoditi memiliki resiko yang tinggi dan mungkin tidak sesuai untuk semua orang.

Banyak faktor bagi seorang investor yang harus dipertimbangkan sebelum bertransaksi, seperti obyektifitas, tingkat pengalaman dan keinginan berinvestasi dengan resiko untuk setiap investor.

Opini, berita, riset, analisa, harga atau informasi yang terkandung di dalamnya disediakan hanya sebagai komentar pasar secara umum saja.