DAILY OUTLOOK HANGSENG INDEX

6 Mei 2021
Tinjauan Fundamental

Hangseng Di Pengaruhi Anjloknya Saham- Saham Teknologi Di Bursa Wallstreet

Indeks Hang Seng perdagangan akhir pekan lalu ditutup turun 139,16 poin atau 0,49% pada 28.417,98.  Demikian untuk indeks saham Cina Enterprise (HSCE) dengan 60 saham unggulan berakhir turun 0,41% menjadi 10.721,87.  Untuk indeks Hang Seng berjangka bulan April 2021  bergerak positif dengan anjlok 146 poin atau 0,51%  ke posisi 28301.

Sentimen investor dibebani oleh pernyataan Menteri Keuangan AS Janet Yellen yang  menyebutkan bahwa Fed mungkin harus menaikkan suku bunga untuk mencegah ekonomi AS dari overheating. 

Indeks Hang Seng banyak dirugikan oleh anjloknya saham teknologi yang dipengaruhi tekanan pada saham teknologi di bursa saham Wall Street. Sentimen negatif di bursa Hong Kong juga dipengaruhi jelang pembukaan bursa Cina daratan yang tutup sejak awal pekan.

Sebagai penggerak pasar hari ini yaitu bursa saham Amerika ditutup mixed dengan Dow Jones cetak rekor baru. Untuk harga minyak mentah tergelincir dari posisi tertinggi dua bulan oleh profit taking  karena kekhawatiran terus-menerus tentang meningkatnya kasus virus corona secara global.

Disclaimer:

Bertransaksi di Perdagangan Berjangka Komoditi memiliki resiko yang tinggi dan mungkin tidak sesuai untuk semua orang.

Banyak faktor bagi seorang investor yang harus dipertimbangkan sebelum bertransaksi, seperti obyektifitas, tingkat pengalaman dan keinginan berinvestasi dengan resiko untuk setiap investor.

Opini, berita, riset, analisa, harga atau informasi yang terkandung di dalamnya disediakan hanya sebagai komentar pasar secara umum saja.