DAILY OUTLOOK HANGSENG INDEX

7 Mei 2021
Tinjauan Fundamental

Hangseng Di Buka Menguat Pada Perdagangan Jumat

Saham Hong Kong dibuka lebih tinggi pada Jumat pagi menyusul petunjuk kenaikan dari Wall Street, dengan semua perhatian tertuju pada rilis data pekerjaan AS dalam waktu dekat. Sementara saham AS pada hari Kamis semalam mengakhiri hari di area positif dan Dow mencatat rekor penutupan beruntun, didukung oleh putaran pendapatan perusahaan yang kuat dan tanda-tanda berlanjutnya perbaikan di pasar tenaga kerja sebagaimana tercermin dalam laporan klaim pengangguran menjelang laporan ketenagakerjaan yang diikuti pada hari Jumat.

Dow Jones Industrial Average ditutup naik sekitar 315 poin atau 0.9% ke rekornya di 34,546 didukung oleh keuntungan di Goldman Sachs Group Inc. dan Home Depot. Penutupan tertinggi sepanjang masa adalah yang ke-23 untuk indeks blue-chip pada tahun 2021, melampaui semua rekor yang diraih pada tahun 2020, menurut Data Pasar Dow Jones. Indeks S&P 500 ditutup naik 0.8% pada 4,200 sedangkan Indeks Nasdaq Composite berakhir 0.4% lebih tinggi pada 13,633 menghentikan penurunan empat sesi. Reli sebesar 1.4% di sektor keuangan dan reli 1% di sektor teknologi membantu mendukung kenaikan hari Kamis, yang datang disaat Klaim pengangguran awal di AS turun menjadi 498,000 untuk pertama kalinya di era pandemi, menunjukkan pasar tenaga kerja membaik tetapi juga menimbulkan pertanyaan bagi beberapa investor tentang momok inflasi yang dapat meningkat pesat.

Saham Hong Kong sendiri naik pada Kamis kemarin menyusul petunjuk positif yang luas dari Wall Street dan Eropa, dengan serangkaian data yang menunjukkan lompatan besar dalam pembukaan lapangan kerja sektor swasta AS bulan lalu, meskipun pasar China daratan turun karena pembukaan kembali pasca liburan yang diperpanjang.

Kinerja saham perusahaan manufaktur tekstil asal Cina, Shenzou International yang mencatat kenaikan 4.7% telah menjadi salah satu pendukung indeks saham Hangseng yang ditutup 0.78% di tengah perdebatan pasar mengenai hubungan antara pemulihan dan inflasi.

Disclaimer:

Bertransaksi di Perdagangan Berjangka Komoditi memiliki resiko yang tinggi dan mungkin tidak sesuai untuk semua orang.

Banyak faktor bagi seorang investor yang harus dipertimbangkan sebelum bertransaksi, seperti obyektifitas, tingkat pengalaman dan keinginan berinvestasi dengan resiko untuk setiap investor.

Opini, berita, riset, analisa, harga atau informasi yang terkandung di dalamnya disediakan hanya sebagai komentar pasar secara umum saja.