DAILY OUTLOOK HANGSENG INDEX

11 Mei 2021
Tinjauan Fundamental

Hangseng Dibuka Turun Lebih Dari 1% Pada Hari Ini

Saham Hong Kong turun lebih dari satu persen pada pembukaan perdagangan Selasa ini menyusul penurunan tajam di Wall Street, dengan investor mengawasi rilis data inflasi utama AS di akhir pekan. Saham teknologi memimpin penurunan pasar saham AS pada hari Senin semalam karena investor melepaskan saham Big Tech yang sedang menguat, menarik turun Dow Jones Industrial Average dan S&P 500 dari rekor tertinggi mereka.

Nasdaq Composite turun 2.5% menjadi 13,401.86 menyelesaikan hari pada terendah sesi saat saham Microsoft dan Apple masing-masing kehilangan lebih dari 2%. Tesla merosot lebih dari 6%. Dow memangkas kenaikan dan berbalik negatif dengan cepat di menit-menit terakhir sesi setelah naik lebih dari 300 poin ke rekor tertinggi lainnya. Blue-chip Dow mengakhiri hari dengan 34.94 poin atau 0.1% lebih rendah pada 34,742.82. S&P 500 turun 1% menjadi 4,188.43 tergelincir dari rekor penutupan tertinggi.

Facebook turun lebih dari 4%, sementara Amazon dan Netflix turun lebih dari 3%. Alphabet turun lebih dari 2% setelah penurunan versi oleh Citigroup. Cathie Wood’s Ark Innovation ETF turun 5% ke level terendah sejak November. Jatuhnya perusahaan O2O (online-to-offline) Meituan, yang menyediakan platform bagi produk mulai dari makanan hingga entertainment, hingga lebih dari 7%, telah menimbulkan tekanan bagi indeks saham Hangseng sehingga ditutup 0.19% lebih rendah di sesi awal pekan ini.

Secara teknikal hari ini, pergerakan HSI diperkirakan bergerak menyisir arah dari atau mengikuti garis tren line hariannya. Bila terjadi pull back bawah atau penurunan diperlukan area konfirmasi di kisaran 27600/50 membuka peluang melanjutkan penurunan kembali. Sebaliknya bila terjadi break up dan mampu melampaui area kisaran di 28000/50 membuka peluang menuju ke level resistance hariannya.

Disclaimer:

Bertransaksi di Perdagangan Berjangka Komoditi memiliki resiko yang tinggi dan mungkin tidak sesuai untuk semua orang.

Banyak faktor bagi seorang investor yang harus dipertimbangkan sebelum bertransaksi, seperti obyektifitas, tingkat pengalaman dan keinginan berinvestasi dengan resiko untuk setiap investor.

Opini, berita, riset, analisa, harga atau informasi yang terkandung di dalamnya disediakan hanya sebagai komentar pasar secara umum saja.