DAILY OUTLOOK HANGSENG INDEX

7 APRIL 2021
Tinjauan Fundamental

Hangseng Terkoreksi Akibat Sepinya Sentimen Yang Menggerakan Pasar

Indeks Hang Seng perdagangan sebelum libur panjang ditutup naik 560.39 atau 1,97% menjadi 28.938,74, tertinggi sejak 18 Maret.  Demikian indeks saham Cina Enterprise (HSCE) dengan 60 saham unggulan berakhir naik 2,24% menjadi 11.217,41.  Untuk indeks Hang Seng berjangka bulan April 2021  bergerak negatif dengan menguat 501  poin atau 1,97%  ke posisi 28816.

Sentimen investor terangkat oleh rencana pengeluaran stimulus tambahan besar pemerintah AS untuk sektor infrastruktur dan juga manufaktur semikonduktor yang perkuat saham teknologi. Namun kekuatan dibatasi oleh laporan aktivitas pabrik China pada bulan Maret yang melambat dalam hampir satu tahun karena permintaan domestik yang lebih lemah secara keseluruhan.

Sebagai penggerak pasar hari ini yaitu bursa saham Wall Street semalam ditutup terkoreksi moderat karena sepinya sentimen yang menggerakkan pasar. Untuk harga minyak mentah berjangka WTI ditutup naik lebih dari 1%  karena investor memantau pembicaraan tidak langsung antara Iran dan AS yang bertujuan untuk menghidupkan kembali kesepakatan nuklir 2015.

Disclaimer:

Bertransaksi di Perdagangan Berjangka Komoditi memiliki resiko yang tinggi dan mungkin tidak sesuai untuk semua orang.

Banyak faktor bagi seorang investor yang harus dipertimbangkan sebelum bertransaksi, seperti obyektifitas, tingkat pengalaman dan keinginan berinvestasi dengan resiko untuk setiap investor.

Opini, berita, riset, analisa, harga atau informasi yang terkandung di dalamnya disediakan hanya sebagai komentar pasar secara umum saja.