SUMMARY FX & COMMODITIES

  • by

17 FEBRUARY 2021

EUR/USD – Harga turun setelah USD mengalami rebound karena imbal hasil Treasury mencapai tertinggi sebelum pandemi dan sentimen ekonomi bullish meningkatkan selera risiko investor.
Resistance di 1.21521, support di 1.20478

USDJPY – Yen lanjut melemah terhadap safe haven dolar dikarenakan seruan Bank of Japan Haruhiko Kuroda membela  kebijakan moneter ultra-longgar. Yen mendapat kekuatan dari laju dolar AS ke posisi tertinggi sepekan oleh lonjakan imbal hasil obligasi AS ke posisi tertinggi 53 minggu.
Resistance utama 106.650, support 105.442

USDCHF – Harga naik setelah USD mengalami rebound karena imbal hasil Treasury mencapai tertinggi sebelum pandemi dan sentimen ekonomi bullish meningkatkan selera risiko investor.
Resistance utama 0.89474, support 0.88882

GBPUSD – Harga naik terhadap USD setelah menyentuh level tertinggi sejak April 2018 karena kemajua  peluncuran vaksin Inggris serta Keberhasilan Inggris di dalam mengekang virus corona adalah alas an fundamental utama.
Resistance utama 1.39500, support 1.38658

AUDUSD – Aussie melemah melanjutkan tekanan sesi sebelumnya di tengah lonjakan dolar AS ke posisi tertinggi sepekan. Pair juga melemah oleh profit taking di pasar komoditas untuk harga minyak dan juga tembaga, demikian juga dari sisi perdagangan aset risiko memberikan beban.
Resistance di 0.77918, Support di 0.77070

XAUUSD – Emas turun untuk hari kelima berutun, menempatkan aset haven di jalur penurunan terpanjang dalam hampir satu tahun, karena imbal hasil obligasi negara melonjak di tengah ekspektasi bahwa ekonomi sedang pulih dari dampak pandemi.
Resistance di 1817.22, Support di 1780.29

Oil – Harga minyak turun pada awal perdagangan pada Rabu karena dolar AS naik, melemah setelah reli dua hari yang didorong oleh ledakan Arktik yang membatasi produksi dari ladang minyak dan gas di Texas, negara bagian penghasil minyak terbesar di negara itu.
Resistance di 60.89, Support di 59.53

Retail Sales AS : Rabu, 20:30 WIB. Retail Sales AS diharapkan mencatat kenaikan sebesar 1.1%, setelah penurunan tajam di periode sebelumnya sebesar -0.7%.

Core Retail Sales AS : Rabu, 20:30 WIB. Retail Sales Inti AS diharapkan mencatat kenaikan sebesar 0.9%, setelah penurunan tajam di periode sebelumnya sebesar -1.4%.

Disclaimer:

Bertransaksi di Perdagangan Berjangka Komoditi memiliki resiko yang tinggi dan mungkin tidak sesuai untuk semua orang.

Banyak faktor bagi seorang investor yang harus dipertimbangkan sebelum bertransaksi, seperti obyektifitas, tingkat pengalaman dan keinginan berinvestasi dengan resiko untuk setiap investor.

Opini, berita, riset, analisa, harga atau informasi yang terkandung di dalamnya disediakan hanya sebagai komentar pasar secara umum saja.