SUMMARY FX & COMMODITIES

  • by

22 FEBRUARY 2021

EUR/USD – EURO melaju kuat lanjutkan gain sebelumnya yang sudah menembus posisi resisten kuat hariannya oleh pelemahan dolar AS. Kekuatan pair bertambah oleh rilis data flash aktifitas manufaktur kawasan Euro menanjak kuat, meski sektor jasa terkoreksi.
Resistance di 1.21462, Support di 1.20841

USDJPY – Pair USD / JPY turun 0,1% yaitu di level 105,609 dikarenakan pelaku pasar menyukai mata uang yang terkait dengan sentimen risiko atas greenback dan safe-haven.
Resistance Utama 105.912, Support 105.510

USDCHF – Harga naik akibat US Dolar melemah pada perdagangan hari Jumat, setelah data pasar tenaga kerja yang mengecewakan mengurangi optimisme atas pemulihan ekonomi AS yang cepat. Sterling tetap kuat meskipun angka penjualan ritel lemah untuk Januari.
Resistance Utama 0.89940, Support 0.89395

GBPUSD – Poundsterling kembali bergerak kuat melanjutkan bullish sebelumnya oleh pelemahan dolar AS di tengah harapan bahwa Inggris dapat mengurangi Lockdown lebih cepat dari yang diharapkan karena penyebaran vaksin Virus Corona yang cepat di negara itu.
Resistance Utama 1.40457, Support 1.39610

AUDUSD – Harga naik setelah USD melemah karena meningkatnya selera risiko dipicu oleh data ekonomi yang lebih baik dari perkiraan dan harapan paket bantuan virus corona yang diusulkan Presiden AS Joe Biden senilai $ 1,9 triliun akan membuahkan hasil, kenaikan harga komoditas dan prospek pertumbuhan global turut mendukung harga.
Resistance di 0.79108, Support di 0.77914

XAUUSD – Harga sedikit naik pulih dari level terendah lebih dari tujuh bulan sebelumnya karena USD melemah tetapi kenaikan imbal hasil obligasi AS mempertahankan harga di jalur penurunan mingguan terbesar sejak awal Januari.
Resistance di 1796.66, Support di 1765.74

Oil – Harga turun setelah perusahaan energi Texas mulai bersiap untuk memulai kembali ladang minyak dan gas yang ditutup karena cuaca yang membekukan dan pemadaman listrik.
Resistance di 60.00, Support di 58.29

Disclaimer:

Bertransaksi di Perdagangan Berjangka Komoditi memiliki resiko yang tinggi dan mungkin tidak sesuai untuk semua orang.

Banyak faktor bagi seorang investor yang harus dipertimbangkan sebelum bertransaksi, seperti obyektifitas, tingkat pengalaman dan keinginan berinvestasi dengan resiko untuk setiap investor.

Opini, berita, riset, analisa, harga atau informasi yang terkandung di dalamnya disediakan hanya sebagai komentar pasar secara umum saja.