SUMMARY FX & COMMODITIES

  • by

23 FEBRUARY 2021

EURUSD – Pasangan matauang EUR/USD diperdagangkan diatas 1.21, di sekitaran 1.2147 dengan dollar AS berhenti dari kenaikannya meskipun yields obligasi AS 10 tahun memanjat naik ke arah 1.40%. Selain itu menurunnya permintaan terhadap dollar AS, turunnya harga saham dan membumbungnya yields hutang pemerintah AS.
Resistance di 1.2190, Support di 1.2010

USDJPY – Yen melanjutkan penurunannya di karenakan karena imbal hasil acuan 10-tahun mencapai 1.39% dan juga Jepang ingin mencabut keadaan darurat akibat virus di Tokyo dan prefektur-prefektur sekitarnya, juga ada kemajuan akan rencana stimulus sehingga menguatkan mata uang US Dollar.
Resistance Utama 105.604, Support 104.743

USDCHF – Harga turun setelah melemahnya USD karena para pedagang fokus pada janji vaksinasi virus corona dan prospek pertumbuhan ekonomi dan inflasi yang dapat terjadi. mendorong imbal hasil obligasi lebih tinggi.
Resistance Utama 0.90006, Support 0.89313

GBPUSD – Pounsterling mempercepat kenaikannya setelah PM Inggris Boris Johnson memberikan garis besar dari rencana untuk melonggarkan lockdown di dalam empat Langkah. Sementara dollar AS terus melemah dengan turunnya saham. Pergerakan yang sedemikian telah memicu respon “buy the rumor, sell the fact”.
Resistance Utama 1.4110, Support 1.4000

AUDUSD – Harga naik setelah USD melemah mencapai posisi terendah multi-tahun karena investor focus pada janji vaksinasi virus korona serta prospek pertumbuhan ekonomi dan inflasi yang dapat mendorong imbal hasil obligasi lebih tinggi.
Resistance di 0.79439, Support di 0.78701

XAUUSD – Emas “rebound” setelah menyentuh level terendah selama 8 bulan pada hari Jumat. Elemen elemen diluar pasar metal berharga sedang bekerja mendukung pergerakan naik pasar emas pada saat memulai minggu perdagangan yang baru, termasuk di dalamnya turunnya pasar saham, melemahnya indeks dollar AS, dan menguatnya harga minyak mentah.
Resistance di 1821, Support di 1789

Oil – Kenaikan dari harga minyak mentah WTI datang ditengah pelemahan yang persisten sedang menghantam dollar AS, sementara aktifitas di Texas diperkirakan kembali ke normal secara bertahap setelah mengalami perhentian produksi karena kondisi udara yang membeku secara ekstrim.
Resistance di 63.30, Support di 59.95

Disclaimer:

Bertransaksi di Perdagangan Berjangka Komoditi memiliki resiko yang tinggi dan mungkin tidak sesuai untuk semua orang.

Banyak faktor bagi seorang investor yang harus dipertimbangkan sebelum bertransaksi, seperti obyektifitas, tingkat pengalaman dan keinginan berinvestasi dengan resiko untuk setiap investor.

Opini, berita, riset, analisa, harga atau informasi yang terkandung di dalamnya disediakan hanya sebagai komentar pasar secara umum saja.