SUMMARY FX & COMMODITIES 25 JANUARY 2021

EUR/USD – Euro menguat setelah menguatnya USD karena data Aktivitas ekonomi di zona euro mengalami penurunan karena pemberlakuan lockdown untuk menahan pandemic virus korona menghantam industri jasa dominan blok itu dengan keras.
Resistance di 1.22268, support di 1.21318

USDJPY – Aksi beli dolar AS di tengah kenaikan kasus baru virus corona telah memicu kenaikan USDJPY serta stimulus Biden yang kemungkinan akan mendapatkan hambatan dari Republikan sehingga tidak bisa dengan cepat dikeluarkan dan juga kemungkinan tidak bisa sepenuhnya dikeluarkan.
Resistance utama 104.097, support 103.297

USDCHF  –Harga naik setelah penguatan USD karena data ekonomi non-AS yang suram memberi alas an pasar ekuitas global untuk berhenti sejenak setelah rekor tertinggi seminggu.
Resistance utama 0.88798, support 0.88242

GBPUSD – Harga turun setelah penguatan USD juga karena angka penjualan ritel Inggris mengecewakan serta memburuknya sentimen pasar. Meski sempat menguat namun, laporan mengenai diperpanjangnya lockdown sampai ke musim panas telah membatasi kenaikan Sterling.
Resistance utama 1.37846, support 1.36337

AUDUSD – Aussie turun ke level rendah 0.7713 di sesi Eropa, seiring meningkatnya kasus baru wabah Korona memicu minat beli dollar AS sebagai aset likuid.
Resistance di 0.77544, Support di 0.76868

XAUUSD – Harga Emastertekan oleh penguatan dolar AS, meskipun ekspektasi stimulus fiskal AS yang besar mempertahankan emas di jalur untuk kenaikan mingguan terbesar dalam lima minggu.
Resistance di 1871.72, Support di 1838.30

Oil – Harga turun terbebani oleh meningkatnya persediaan minyak mentah AS dan kekhawatiran pembatasan pandemic baru di China akan mengekang permintaan bahan bakar dari importir minyak terbesar dunia.
Resistance di 52.93, Support di 51.22

Disclaimer:

Bertransaksi di Perdagangan Berjangka Komoditi memiliki resiko yang tinggi dan mungkin tidak sesuai untuk semua orang.

Banyak faktor bagi seorang investor yang harus dipertimbangkan sebelum bertransaksi, seperti obyektifitas, tingkat pengalaman dan keinginan berinvestasi dengan resiko untuk setiap investor.

Opini, berita, riset, analisa, harga atau informasi yang terkandung di dalamnya disediakan hanya sebagai komentar pasar secara umum saja.