SUMMARY FX & COMMODITIES

5 MARET 2021

EUR/USD – Harga turun setelah Pidato dari Gubernur Fed Powell. Di dalam pidatonya, Powell mengatakan lonjakan imbal hasil baru-baru ini telah  menarik perhatian  mereka dan  prihatin dengan kondisi pasar yang tidak teratur atau pengetatan yang terus-menerus dalam kondisi keuangan yang mengancam pencapaian tujuan Fed.
Resistance di 1.20350, Support di 1.19300

USDJPY – Yen bergerak retreat dari posisi tertinggi 8 bulan di posisi dolar AS masih bergerak kuat. Sentimen investor masih mengkhawatirkan pernyataan Jerome Powell yang menyebutkan terjadinya inflasi jika ekonomi AS dibuka dengan normal.
Resistance Utama 108.307, Support 107.286

USDCHF – Harga naik karena menguatnya USD pada level tertinggi selama tiga bulan setelah Ketua Federal Reserve Jerome Powell gagal mengungkapkan kekhawatiran tentang aksi jual baru-baru ini di Treasury AS seperti yang diharapkan beberapa pedagang,
Resistance Utama 0.93252, Support 0.92168

GBPUSD – Harga turun setelah pidato dari Gubernur Fed Powell.  Sterling kehilangan semua keuntungan sehubungan dengan budget Inggris yang direspon positif oleh pasar juga Menteri Keuangan Inggris, Rishi Sunak mengejutkan pasar dengan mengumumkan “super deduction” bagi perusahaan yang mendorong investasi.
Resistance Utama 1.39800, Support 1.38430

AUDUSD – Aussie bergerak lemah masuki hari ketiga berturut di tengah pergerakan kuat dolar AS serta lemahnya sentimen perdagangan aset risiko. Kekuatan rilis data ekonomi Australia yang terakhir tidak bertahan memberikan tenaga bagi Aussie.
Resistance di 0.77889, Support di 0.76825

XAUUSD – Harga turun ke level terendah hampir Sembilan bulan tertekan oleh kenaikan USD dan imbal hasil Treasury AS setelah Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengisyaratkan tidak ada langkah segera untuk mengatasi lonjakan imbal hasil obligasi.
Resistance di 1716.87, Support di 1684.29

Oil – Harga melonjak mencapai level tertinggi dalam lebih dari setahun setelah OPEC dan sekutunya setuju untuk memperpanjang sebagian besar pengurangan produksi minyak hingga April dengan alasan pemulihan permintaan dari pandemi virus korona tetap rapuh.
Resistance di 65.71, Support di 61.39

Disclaimer:

Bertransaksi di Perdagangan Berjangka Komoditi memiliki resiko yang tinggi dan mungkin tidak sesuai untuk semua orang.

Banyak faktor bagi seorang investor yang harus dipertimbangkan sebelum bertransaksi, seperti obyektifitas, tingkat pengalaman dan keinginan berinvestasi dengan resiko untuk setiap investor.

Opini, berita, riset, analisa, harga atau informasi yang terkandung di dalamnya disediakan hanya sebagai komentar pasar secara umum saja.