SUMMARY FX & COMMODITIES 28 JANUARY 2021

EUR/USD –  Euro memperpanjang penurunannya ke bawah 1.21, setelah anggota ECB Knot memberikan komentar yang “dovish” dengan mengatakan bahwa ECB kemungkinan akan melakukan intervensi terhadap apresiasi euro juga dengan naiknya USD menjelang berakhirnya FOMC.
Resistance di 1.21902, support di 1.20503

USDJPY – Yen naik setelah USD diuntungkan oleh safety buying pada hari Rabu karena investor menjadi lebih berhati-hati di tengah kekhawatiran tentang dampak pandemi juga The FED menyatakan kekhawatiran tentang kecepatan pemulihan ekonomi.
Resistance utama 104.316, support 103.704

USDCHF  –Harga naik setelah USD diuntungkan oleh safety buying kemarin karena investor menjadi lebih berhati-hati di tengah kekhawatiran tentang dampak pandemi global, juga The Fed menyatakan kekhawatiran tentang kecepatan pemulihan ekonomi.
Resistance utama 0.89135, support 0.88575

GBPUSD – Sterling tertekan karena naiknya dolar AS menjelang penutupan FOMC. Kampanye vaksin Inggris terus berlangsung dengan kecepatan yang penuh, meskipun masih belum jelas apakah lockdown akan dilonggarkan atau tidak.
Resistance utama 1.37409, support 1.36480

AUDUSD – Aussie tertekan oleh banyaknya permintaan aset resiko & penguatan US Dollar. Aussie juga tertekan oleh pergerakan lemah di pasar komoditas untuk harga komoditas unggulan Australia dan minyak mentah.
Resistance di 0.77342, Support di 0.76154

XAUUSD – Harga turun ke level terendah lebih dari satu minggu tertekan oleh kekhawatiran atas rencana stimulus AS dan penguatan dolar. Para trader “futures” jangka pendek awalnya ikut menekan harga emas kebawah sebelum akhirnya berbalik membeli dari harga dibawah sehingga harga emas berbalik naik sedikit.
Resistance di 1854.23, Support di 1832.51

Oil – Harga minyak mentah berjangka bench mark Amerika WTI, naik ke atas $53, setelah adanya laporan persediaan minyak mentah swasta AS turun. Dorongan naik disebabkan juga oleh harapan akan pemulihan global ekonomi dan berita – berita baik dari vaksin Virus Corona.
Resistance di 53.31, Support di 51.87

Disclaimer:

Bertransaksi di Perdagangan Berjangka Komoditi memiliki resiko yang tinggi dan mungkin tidak sesuai untuk semua orang.

Banyak faktor bagi seorang investor yang harus dipertimbangkan sebelum bertransaksi, seperti obyektifitas, tingkat pengalaman dan keinginan berinvestasi dengan resiko untuk setiap investor.

Opini, berita, riset, analisa, harga atau informasi yang terkandung di dalamnya disediakan hanya sebagai komentar pasar secara umum saja.