SUMMARY FX & COMMODITIES 29 JANUARY 2021

EUR/USD – Euro mengalami tekanan setelah anggota ECB Klass Knot secara eksplisit mengeluhkan nilai euro yang ketinggian, dan menambahkan bahwa ECB punya alat untuk menekannya juga ECB bisa saja memangkas lagi tingkat suku bunganya. Hal ini membebani euro.
Resistance di 1.21476, support di 1.20524

USDJPY – Yen melaju dengan kuat merespon lonjakan perdagangan bursa saham Eropa dan juga Wall Street semalam. Kekuatan Yen masih disupport oleh laju dolar AS.
Resistance utama 104.447, support 103.815

USDCHF –Harga turun setelah melemahnya USD karena sentimen risiko membaik setelah data menunjukkan bahwa klaim pengangguran AS turun pada minggu terakhir, sementara data GDP yang turun dibawah ekspektasi.
Resistance utama 0.89117, support 0.88408

GBPUSD – Sterling naik akibat membaiknya sentimen pasar dan melemahnya dolar AS karena memburuknya GDP AS. Sentimen pasar membaik juga dari petunjuk yang diberikan oleh Gubernur Federal Reserve AS Jerome Powell yang optimis meskipun dalam kehati-hatian.
Resistance utama 1.37666, support 1.36509

AUDUSD – Harga turun setelah USD menguat karena sentimen risiko membaik setelah data menunjukkan bahwa klaim pengangguran AS turun pada minggu terakhir.
Resistance di 0.77172, Support di 0.76118

XAUUSD – Harga emas rally pada awal perdagangan sesi AS, menghapus kerugian dalam perdagangan semalam. Kelihatannya pemintaan safe-haven terhadap emas muncul kembali ditengah pembicaraan yang meningkat dan spekulasi mengenai apa yang bisa terjadi kepada para “short-sellers” di dalam pasar saham AS.
Resistance di 1859, Support di 1829

Oil – Minyak merosot di Asia karena penyebaran varian baru virus corona dan lockdown meningkatkan kekhawatiran tentang pemulihan permintaan jangka pendek.
Resistance di 53.07, Supportdi 51.55

Disclaimer:

Bertransaksi di Perdagangan Berjangka Komoditi memiliki resiko yang tinggi dan mungkin tidak sesuai untuk semua orang.

Banyak faktor bagi seorang investor yang harus dipertimbangkan sebelum bertransaksi, seperti obyektifitas, tingkat pengalaman dan keinginan berinvestasi dengan resiko untuk setiap investor.

Opini, berita, riset, analisa, harga atau informasi yang terkandung di dalamnya disediakan hanya sebagai komentar pasar secara umum saja.