SUMMARY FX & COMMODITIES

12 MARET 2021

EUR/USD – Harga naik karena USD melemah setelah ECB mengatakan akan membatasi biaya pinjaman dan lelang obligasi Treasury 30 tahun AS dipenuhi dengan permintaan yang cukup untuk membantu menstabilkan sehingga memberikan dorongan pada aset yang lebih berisiko.
Resistance di 1.20105, Support di 1.19200

USDJPY – Yen menguat didukung penguatan sentimen perdagangan aset risiko. Selain itu secara indeks, dolar AS bergerak bullish setelah 3 sesi berturut alami tekanan jual juga adanya berita bahwa Bank of Japan (BOJ) akan menurunkan target Exchange Traded Fund (ETF) sebesar 6 triliun yen, serta memperluas kisaran target imbal hasil Obligasi Gubernur Jepang (JGB).
Resistance Utama 108.753, Support 108.287

USDCHF – Harga turun karena USD jatuh ke level terendah dalam satu minggu setelah Bank Sentral Eropa mengatakan akan membatasi biaya pinjaman dan lelang obligasi Treasury AS 30 tahun dipenuhi dengan permintaan yang cukup untuk membantu menstabilkan sehingga memberikan dorongan pada aset yang lebih berisiko.
Resistance Utama 0.92890, Support 0.92144

GBPUSD – Pounds menguat di dorong oleh melemahnya dollar AS yang safe-haven karena turunnya yields AS dan disetujuinya undang-undang stimulus AS yang baru. Persengketaan antara Uni Eropa dengan Inggris atas ekspor vaksin saat ini diabaikan oleh pasar.
Resistance Utama 1.40159, Support 1.39256

AUDUSD – Aussie naik dan berada di jalur rally untuk 4 sesi berturut  di tengah kuatnya minat perdagangan aset risiko. Selain itu, sisi positif risiko adalah vaksinasi yang stabil, kecuali kekhawatiran baru dari suntikan AstraZeneca, serta pasar perumahan yang kuat di Australia dan kesiapan pemerintah Australia untuk meningkatkan industri penerbangan domestic.
Resistance di 0.78129, Support di 0.77425

XAUUSD – Harga sedikit turun dari level tertinggi satu minggu setelah imbal hasil Treasury AS naik didorong data klaim pengangguran yang lebih baik dari perkiraan Juga stabilnya yields obligasi treasury AS dan melemahnya indeks dollar AS dan naiknya harga minyak mentah.
Resistance di 1735.04, Support di 1714.44

Oil – Harga naik karena USD melemah dan ekspektasi bahwa kelebihan minyak mentah tidak akan bertahan lama karena penurunan tajam dalam stok bahan bakar AS dan dimulainya kembali operasi oleh penyuling Texas.
Resistance di 66.55, Support di 64.89

Disclaimer:

Bertransaksi di Perdagangan Berjangka Komoditi memiliki resiko yang tinggi dan mungkin tidak sesuai untuk semua orang.

Banyak faktor bagi seorang investor yang harus dipertimbangkan sebelum bertransaksi, seperti obyektifitas, tingkat pengalaman dan keinginan berinvestasi dengan resiko untuk setiap investor.

Opini, berita, riset, analisa, harga atau informasi yang terkandung di dalamnya disediakan hanya sebagai komentar pasar secara umum saja.