SUMMARY FX & COMMODITIES

16 MARET 2021

EUR/USD – Harga turun setelah melemahnya Euro karena data terbaru menunjukkan hedge fund memangkas posisi bersih euro mereka.
Resistance di 1.19700, support di 1.18855

USDJPY – Harga naik setelah para pedagang mengurangi harapan bearish mereka pada greenback ke posisi terendah selama empat bulan di tengah kenaikan imbal hasil Treasury AS baru-baru ini dan kehati-hati menjelang pertemuan kebijakan Federal Reserve dan BOJ minggu ini.
Resistance utama 109.350, support 108.673

USDCHF – Harga naik setelah para pedagang mengurangi harapan bearish mereka pada greenback ke posisi terendah selama empat bulan di tengah kenaikan imbal hasil Treasury AS baru-baru ini dan kehati-hati menjelang pertemuan kebijakan Federal Reserve dan BOJ minggu ini.
Resistance utama 0.93015, support 0.92376

BPUSD – Harga turun setelah para pedagang mengurangi harapan bearish mereka pada greenback ke posisi terendah selama empat bulan di tengah kenaikan imbal hasil Treasury AS baru-baru ini dan kehati-hati menjelang pertemuan kebijakan Federal Reserve minggu ini.
Resistance utama 1.39559, support 1.38652

AUDUSD – Harga turun setelah USD menguat karena para pedagang memangkas taruhan bearish mereka pada dolar ke posisi terendah empat bulan di tengah kenaikan imbal hasil Treasury AS baru-baru ini dan bersiap menjelang pertemuan kebijakan Federal Reserve minggu ini.
Resistance di 0.77823, Support di 0.77129

XAUUSD – Harga naik karena penurunan imbal hasil Treasury AS dan investor menunggu isyarat dari pertemuan kebijakan Federal Reserve. Selain itu Emas naik didukung oleh aksi “short-covering” oleh para trader futures jangka pendek dan sebagian karena pembelian di harga yang dipandang rendah (Value Buying) di pasar fisik tunai.
Resistance di 1736.76, Support di 1723.88

Oil – Harga turun tipis karena kekhawatiran tentang potensi kenaikan pajak AS untuk membayar belanja infrastruktur. Dolar AS tetap kuat, mendapatkan dukungan dari ekspektasi akan pemulihan ekonomi AS dari dampak pandemik yang relatif lebih cepat dan kenaikan yang tajam dalam yields obligasi AS.
Resistance di 66.37, Support di 64.10

Disclaimer:

Bertransaksi di Perdagangan Berjangka Komoditi memiliki resiko yang tinggi dan mungkin tidak sesuai untuk semua orang.

Banyak faktor bagi seorang investor yang harus dipertimbangkan sebelum bertransaksi, seperti obyektifitas, tingkat pengalaman dan keinginan berinvestasi dengan resiko untuk setiap investor.

Opini, berita, riset, analisa, harga atau informasi yang terkandung di dalamnya disediakan hanya sebagai komentar pasar secara umum saja.