SUMMARY FX & COMMODITIES

17 MARET 2021

EUR/USD – Harga turun setelah mata uang Euro dirugikan oleh ekspektasi untuk pemulihan ekonomi yang lebih lambat di Eropa dibandingkan dengan Inggris dan Amerika Serikat, karena masalah dalam penundaan peluncuran vaksin virus corona.
Resistance di 1.19404, Support di 1.18853

USDJPY – Harga turun setelah melemahnya USD menjelang pertemuan dua hari Bank of Japan, yang berakhir pada hari Jumat dan setelah Gubernur bank sentral Jepang mengatakan bahwa penting untuk menjaga suku bunga jangka panjang “rendah secara stabil” pada hari Selasa.
Resistance Utama 109.523, Support 108.740

USDCHF – Harga turun setelah melemahnya USD karena pelaku pasar menunggu hasil pertemuan Federal Reserve untuk petunjuk ke mana arah suku bunga AS.
Resistance Utama 0.92767, Support 0.92140

GBPUSD – Poundsterling turun setelah Gubernur BoE Bailey berkomitmen untuk terus membeli obligasi meskipun ekonomi Inggris mengalami kenaikan. Penurunan sebanyak hampir 100 pips dalam sehari, disebabkan karena berlangsung terus pembelian dollar AS, yang terus kuat didukung oleh kenaikan tajam dari yields obligasi treasury AS.
Resistance Utama 1.39507, Support 1.38052

AUDUSD – Aussie kembali alami tekanan melanjutkan pelemahan sesi sebelumnya oleh pergerakan positif dolar AS pasca kenaikan kembali imbal hasil obligasi AS. Pair AUDUSD juga mendapat tekanan dari  koreksi harga minyak mentah untuk 3 sesi berturut.
Resistance di 0.77623, Support di 0.77154

XAUUSD – Emas Stabil meski US Dollar menguat karena masih ditopang oleh aksi “short covering” oleh para trader futures jangka pendek dan “bargain hunting” yang membeli pada harga yang dipandang murah di pasar tunai serta turunnya harga minyak mentah dunia.
Resistance di 1739.58, Support di 1724.60

Oil – Harga turun setelah Jerman, Prancis, dan negara-negara Eropa lainnya menangguhkan penggunaan vaksin AstraZeneca sehingga mengancam pertumbuhan ekonomi dan pemulihan permintaan bahan bakar.
Resistance di 65.52, Support di 64.65

Disclaimer:

Bertransaksi di Perdagangan Berjangka Komoditi memiliki resiko yang tinggi dan mungkin tidak sesuai untuk semua orang.

Banyak faktor bagi seorang investor yang harus dipertimbangkan sebelum bertransaksi, seperti obyektifitas, tingkat pengalaman dan keinginan berinvestasi dengan resiko untuk setiap investor.

Opini, berita, riset, analisa, harga atau informasi yang terkandung di dalamnya disediakan hanya sebagai komentar pasar secara umum saja.