SUMMARY FX & COMMODITIES

23 MARET 2021

EUR/USD – Harga naik setelah melemahnya USD sejalan dengan penurunan imbal hasil Treasury AS. Faktor bearish lainnya adalah sentimen pasar yang buruk memasuki minggu perdagangan yang baru dengan naiknya dollar AS akibat kejatuhan Lira Turki yang memicu pergerakan safe-haven.
Resistance di 1.19611, Support di 1.18890

USDJPY – Harga turun setelah melemahnya USD sejalan dengan penurunan imbal hasil Treasury AS. Di tambah Kekhawatiran pasar global terkait anjloknya lira Turki hingga 15% karena pemecatan Kepala bank sentral oleh Presiden Erdogan setelah kenaikan suku bunga.
Resistance Utama 109.127, Support 108.453

USDCHF – Harga turun setelah melemahnya USD sejalan dengan penurunan imbal hasil Treasury AS. Krisis dengan lira Turki selama akhir pekan.
Resistance Utama 0.92838, Support 0.91972

GBPUSD – Pound diperdagangkan datar terhadap dolar karena investor fokus pada pendorong pasar mata uang yang lebih luas dan ancaman Uni Eropa untuk memberlakukan larangan impor vaksin ke Inggris.
Resistance Utama 1.39092, Support 1.37912

AUDUSD – Harga terkoreksi oleh pergerakan rebound dolar AS di tengah sedang kuatnya minat perdagangan aset risiko. Pair ini juga mendapat tekanan dari turunnya kembali harga minyak mentah setelah rebound moderat awal pekan.
Resistance di 0.77646, Support di 0.77130

XAUUSD – Harga turun karena ekuitas AS dan global naik setelah meningkatnya kasus virus korona di Eropa, sedangkan penurunan USD dan imbal hasil Treasury AS memberikan dukungan pada harga.
Resistance di 1747.98, Support di 1728.38

Oil – Harga stabil karena harapan untuk peningkatan permintaan akhir tahun ini membantu menahan aksi jual besar-besaran minggu lalu tetapi harga tetap di bawah tekanan karena penguncian virus korona Eropa yang baru meredupkan harapan untuk pemulihan ekonomi yang cepat.
Resistance di 62.06, Support di 60.38

Disclaimer:

Bertransaksi di Perdagangan Berjangka Komoditi memiliki resiko yang tinggi dan mungkin tidak sesuai untuk semua orang.

Banyak faktor bagi seorang investor yang harus dipertimbangkan sebelum bertransaksi, seperti obyektifitas, tingkat pengalaman dan keinginan berinvestasi dengan resiko untuk setiap investor.

Opini, berita, riset, analisa, harga atau informasi yang terkandung di dalamnya disediakan hanya sebagai komentar pasar secara umum saja.