SUMMARY FX & COMMODITIES

25 MARET 2021

EUR/USD – Harga turun setelah penguatan USD karena Menteri Keuangan AS & ketua Fed menunjukkan kepada Kongres bahwa mereka memiliki kepercayaan pada ekonomi AS, namun ada resiko yang membayangi yaitu kebangkitan pandemi virus corona yang sedang berlangsung di Eropa dan kemungkinan kenaikan pajak di Amerika Serikat.
Resistance di 1.18654, Support di 1.17814

USDJPY – Yen bergerak kuat masuki area resisten hariannya di tengah bangkitnya perdagangan bursa saham kawasan Asia dan posisi dolar AS di tertinggi 4 bulan. meski masih bergerak lemah meski namun ada dorongan kuat dari data PMI manufaktur yang meningkat.
Resistance Utama 109.207, Support 108.199

USDCHF – Harga naik setelah penguatan USD karena Menteri Keuangan AS dan ketua Fed menunjukkan kepada Kongres bahwa mereka memiliki kepercayaan pada ekonomi AS.
Resistance Utama 0.93854, Support 0.93202

GBPUSD – Poundsterling berada dibawah tekanan dengan CPI Inggris muncul meleset dari yang diperkirakan sebesar 0.4% dan ditengah keprihatinan bahwa kampanye vaksin Inggris bisa mengalami perlambatan. CPI Inggris di bulan Februari hanya naik 0.4%.
Resistance Utama 1.37893, Support 1.36551

AUDUSD – Harga turun setelah USD menguat namun Komentar Asisten Gubernur RBA Guy Debelle yang sekali lagi menolak kekhawatiran kenaikan suku bunga hingga 2024 memberikan tenaga tambahan bagi aussie untuk bisa rebound dari keterpurukan 11 pekan.
Resistance di 0.76160, Support di 0.75642

XAUUSD – Harga naik meskipun dolar menguat karena harga didukung oleh pernyataan berulang dari Ketua Federal Reserve Jerome Powell untuk menjaga suku bunga rendah mendekati nol. Namun Minat beli terhadap emas tetap terkendala oleh kuatnya dollar AS dan jatuhnya pasar minyak mentah.
Resistance di 1740.75, Support di 1726.12

Oil – Harga melonjak sekitar 6% setelah berita bahwa kapal container terbesar dunia terdorong kepinggir oleh angin yang besar pada hari Selasa sehingga terdampar di Kanal Suez Mesir, dan merintangi pengapalan global yang kemungkinan akan berlangsung selama berhari – hari. 10% dari perdagangan minyak mentah global berlangsung melalui Kanal Suez.
Resistance di 62.31, Support di 58.28

Disclaimer:

Bertransaksi di Perdagangan Berjangka Komoditi memiliki resiko yang tinggi dan mungkin tidak sesuai untuk semua orang.

Banyak faktor bagi seorang investor yang harus dipertimbangkan sebelum bertransaksi, seperti obyektifitas, tingkat pengalaman dan keinginan berinvestasi dengan resiko untuk setiap investor.

Opini, berita, riset, analisa, harga atau informasi yang terkandung di dalamnya disediakan hanya sebagai komentar pasar secara umum saja.