SUMMARY FX & COMMODITIES

26 MARET 2021

EUR/USD – Harga turun setelah menguatnya dollar AS dan turunnya pasangan matauang EUR/USD adalah persoalan vaksin di Eropa dan kondisi ekonomi di Amerika Serikat. Uni Eropa dan Inggris sedang bertikai keras dalam hal pendistribusian vaksin, khususnya vaksin dari AstraZeneca yang berasal dari Inggris, meskipun diproduksi di Eropa.
Resistance di 1.18362, Support di 1.17509

USDJPY – Yen naik setelah ada kabar baik dalam revisi Produk Domestik Bruto dan angka klaim tunjangan pengangguran serta penguatan imbal hasil obligasi setelah lelang Treasury 7 tahun yang lemah.
Resistance Utama 109.349, Support 108.840

USDCHF – Harga naik setelah penguatan USD karena investor mengurangi selera mereka terhadap risiko dan Kekhawatiran tentang penguncian yang diperpanjang di Eropa juga ikut membebani pasar.
Resistance Utama 0.94148, Support 0.93623

GBPUSD – Pounds naik setelah Uni Eropa dan Inggris melakukan pembicaraan untuk meredakan ketegangan dalam hal distribusi vaksin & merilis pernyataan awal bahwa mereka akan berusaha mencari solusi yang “win-win”.
Resistance Utama 1.37752, Support 1.36756

AUDUSD – Harga turun setelah USD menguat karena berkurangnya selera risiko serta meningkatnya kasus virus korona di Eropa dan investor fokus pada tanda-tanda ekonomi AS pulih dari pandemi lebih cepat dari perkiraan.
Resistance di 0.76175, Support di 0.75403

XAUUSD – Harga turun karena imbal hasil Treasury AS naik dan dolar menguat mencapai level tertinggi dalam empat bulan. Indeks dollar AS yang menyentuh level tertinggi selama empat bulan dalam perdagangan semalam sehingga menekan emas.
Resistance di 1740.56, Support di 1716.87

Oil – Harga turun 4% per barel setelah penguncian baru di Eropa dan Asia untuk mencegah meningkatnya infeksi virus korona dapat berdampak pada berkurangnya permintaan dan dolar yang lebih kuat turut membebani harga.
Resistance di 60.30, Support di 56.88

Disclaimer:

Bertransaksi di Perdagangan Berjangka Komoditi memiliki resiko yang tinggi dan mungkin tidak sesuai untuk semua orang.

Banyak faktor bagi seorang investor yang harus dipertimbangkan sebelum bertransaksi, seperti obyektifitas, tingkat pengalaman dan keinginan berinvestasi dengan resiko untuk setiap investor.

Opini, berita, riset, analisa, harga atau informasi yang terkandung di dalamnya disediakan hanya sebagai komentar pasar secara umum saja.