SUMMARY FX & COMMODITIES

29 MARET 2021

EUR/USD – Harga naik didukung oleh data ifo Jerman namun Euro masih berada di bawah tekanan karena kekhawatiran tentang lambatnya peluncuran vaksinasi Uni Eropa dan perselisihan dengan mantan anggota Inggris mengenai ekspor vaksin.
Resistance di 1.18242, Support di 1.17510

USDJPY – Harga naik setelah penguatan USD didorong oleh optimisme atas vaksin virus korona AS dan ekonomi. Sentimen yang umumnya positif di sekitar pasar ekuitas merusak permintaan untuk safe-haven yen Jepang dan dipandang sebagai faktor kunci yang mendorong Yen naik lebih tinggi.
Resistance Utama 109.957, Support 108.820

USDCHF – Harga naik setelah penguatan USD didorong oleh optimisme atas vaksin virus korona AS dan ekonomi.
Resistance Utama 0.94309, Support 0.93605

GBPUSD – Poundsterling menguat setelah pertemuan para pemimpin Eropa pada hari Kamis kemarin. Kepala Komisi Eropa Ursula von der Leyen mengatakan AstraZeneca tidak dapat mengekspor lagi vaksin virus corona dari Eropa sampai kontraknya dengan Uni Eropa terpenuhi.
Resistance Utama 1.38239, Support 1.37004

AUDUSD – Harga turun setelah USD menguat mendekati level tertinggi sejak November didorong oleh optimisme atas vaksin virus korona di AS dan prospek atas pertumbuhan ekonomi AS yang kuat.
Resistance di 0.76614, Support di 0.75973

XAUUSD – Harga sedikit naik tetapi dolar yang lebih kuat dan kenaikan imbal hasil Treasury AS menempatkan harga di jalur penurunan mingguan pertama dalam tiga minggu akibat short covering kuartal-akhir, tetapi mengakhiri minggu dengan lebih rendah karena penguatan dolar dan minggu ini memberikan tekanan pada Emas.
Resistance di 1738.85, Support di 1723.73

Oil – Harga naik lebih dari 4% di tengah kekhawatiran pasokan global minyak mentah dan produk olahan dapat terganggu selama berminggu-minggu karena pekerja mencoba mengeluarkan kapal kontainer raksasa yang memblokir Terusan Suez.
Resistance di 61.93, Support di 58.90

Disclaimer:

Bertransaksi di Perdagangan Berjangka Komoditi memiliki resiko yang tinggi dan mungkin tidak sesuai untuk semua orang.

Banyak faktor bagi seorang investor yang harus dipertimbangkan sebelum bertransaksi, seperti obyektifitas, tingkat pengalaman dan keinginan berinvestasi dengan resiko untuk setiap investor.

Opini, berita, riset, analisa, harga atau informasi yang terkandung di dalamnya disediakan hanya sebagai komentar pasar secara umum saja.