SUMMARY FX & COMMODITIES

31 MARET 2021

EUR/USD – Harga turun setelah diberlakukannya kembali penutupan wilayah di sejumlah negara Eropa yang meredupkan prospek jangka pendek untuk ekonomi Eropa serta selisih yang melebar antara imbal hasil obligasi AS dan Jerman menambah tekanan pada euro.
Resistance di 1.17555, Support di 1.16932

USDJPY – Harga naik setelah penguatan USD ke level tertinggi satu tahun terhadap Yen Jepang, karena peningkatan vaksinasi AS dan paket stimulus utama mendukung ekspektasi pemulihan yang kuat dari pandemi, mengangkat imbal hasil Treasury.
Resistance Utama 110.839, Support 109.481

USDCHF – Harga naik setelah menguatnya USD karena peningkatan vaksinasi AS dan paket stimulus utama mendukung ekspektasi pemulihan yang kuat dari pandemi, mengangkat imbal hasil Treasury.
Resistance Utama 0.94464, Support 0.93620

GBPUSD – Harga turun seiring dengan naiknya yields AS mendorong naik dollar AS juga. Berhasilnya kampanye vaksin Inggris hanya bisa membuat Sterling relatif sedikit lebih baik dibandingkan dengan mata uang utama dunia lainnya.
Resistance Utama 1.38195, Support 1.37020

AUDUSD – Harga turun setelah USD menguat dan Aussie juga mendapat tenaga dari laporan perkiraan tempat tinggal yang disetujui untuk dibangun di Australia melonjak 21,6 persen bulan ke bulan pada Februari 2021.
Resistance di 0.76439, Support di 0.75649

XAUUSD – Harga turun hampir 2% karena penguatan dolar dan imbal hasil Treasury yang lebih tinggi serta harapan untuk pemulihan ekonomi AS yang lebih cepat turut menekan harga.
Resistance di 1706.40, Support di 1670.78

Oil – Harga turun karena Terusan Suez dibuka kembali untuk lalu lintas dan dolar menguat sementara fokus beralih ke pertemuan OPEC+ minggu ini di mana analis memperkirakan perpanjangan pembatasan pasokan untuk mengimbangi prospek permintaan yang redup.
Resistance di 61.76, Support di 59.46

HSI – Saham Hong Kong memulai perdagangan pada hari Rabu dengan kenaikan yang lebih sehat, memperpanjang reli mereka untuk hari keempat karena data menunjukkan peningkatan aktivitas pabrik China yang mengalahkan perkiraan pada bulan Maret.
Resistance di 28895, Support di 28197

Disclaimer:

Bertransaksi di Perdagangan Berjangka Komoditi memiliki resiko yang tinggi dan mungkin tidak sesuai untuk semua orang.

Banyak faktor bagi seorang investor yang harus dipertimbangkan sebelum bertransaksi, seperti obyektifitas, tingkat pengalaman dan keinginan berinvestasi dengan resiko untuk setiap investor.

Opini, berita, riset, analisa, harga atau informasi yang terkandung di dalamnya disediakan hanya sebagai komentar pasar secara umum saja.