SUMMARY FX & COMMODITIES

1 APRIL 2021

EUR/USD – Harga turun setelah menguatnya USD karena investor bertaruh stimulus fiskal dan vaksinasi agresif akan membantu AS memimpin pemulihan pandemi global dan didukung oleh oleh lonjakan imbal hasil obligasi AS, yang membuat mata uang lebih menarik sebagai investasi.
Resistance di 1.17575, Support di 1.17018

USDJPY – Harga naik setelah USD menguat ke level tertinggi selama satu tahun terhadap Yen Jepang karena investor bertaruh stimulus fiskal dan vaksinasi agresif akan membantu Amerika Serikat memimpin pemulihan pandemi global.
Resistance Utama 111.012, Support 110.321

USDCHF – Harga naik setelah menguatnya USD karena investor bertaruh stimulus fiskal dan vaksinasi agresif akan membantu Amerika Serikat memimpin pemulihan pandemi global.
Resistance Utama 0.94602, Support 0.94053

GBPUSD – Harga turun setelah menguatnya USD karena investor bertaruh stimulus fiskal dan vaksinasi agresif akan membantu Amerika Serikat memimpin pemulihan pandemi global.
Resistance Utama 1.38210, Support 1.37258

AUDUSD – Harga turun setelah USD menguat karena investor bertaruh bahwa stimulus fiskal dan vaksinasi yang agresif akan membantu AS memimpin pemulihan ekonominya dari pandemi global.
Resistance di 0.76254, Support di 0.75771

XAUUSD – Harga naik didorong oleh pelemahan dolar tetapi kenaikan imbal hasil obligasi AS masih menempatkan emas di jalur penurunan kuartalan terbesar dalam lebih dari empat tahun.
Resistance di 1722.28, Support di 1684.91

Oil – Harga turun di tengah kekhawatiran tentang pemulihan pasar setelah OPEC dan sekutunya menurunkan perkiraan pertumbuhan permintaan 2021 mereka tetapi penurunan persediaan minyak mentah AS membatasi penurunan.
Resistance di 60.77, Support di 58.46

HSI – Hangseng di bukan naikdi dorong karena euro, yang sejauh ini merupakan komponen terbesar dalam indeks, menderita dari kekhawatiran pemulihan ekonomi zona euro yang terhambat oleh gelombang ketiga infeksi Virus Corona.
Resistance utama di 29014, Support Utama di 28024

Disclaimer:

Bertransaksi di Perdagangan Berjangka Komoditi memiliki resiko yang tinggi dan mungkin tidak sesuai untuk semua orang.

Banyak faktor bagi seorang investor yang harus dipertimbangkan sebelum bertransaksi, seperti obyektifitas, tingkat pengalaman dan keinginan berinvestasi dengan resiko untuk setiap investor.

Opini, berita, riset, analisa, harga atau informasi yang terkandung di dalamnya disediakan hanya sebagai komentar pasar secara umum saja.