SUMMARY FX & COMMODITIES

6 APRIL 2021

 EUR/USD – Euro naik karena naiknya minat terhadap resiko, dengan Dow Jones dan S&P 500 diperdagangkan mencetak rekor tertinggi setelah keluarnya laporan ISM mengenai PMI Jasa AS yang naik ke 63.7 untuk bulan Maret.
Resistance di 1.18701, Support di 1.17591

USDJPY – Yen turun oleh kuatnya sentimen perdagangan aset risiko dan juga usaha rebound dolar AS. Yen juga terkoreksi dari rally selama 3 sesi berturut yang juga diperberat laporan ekonomi terbaru Jepang.
Resistance Utama 110.617, Support 109.497

USDCHF – Harga turun setelah melemahnya USD karena naiknya pasar saham yang mencapai rekor tertinggi dan imbal hasil Treasury bertahan di bawah level tertinggi baru-baru ini.
Resistance Utama 0.94175, Support 0.93000

GBPUSD – Poundsterling naik karena cepatnya vaksinasi di Inggris dan dilonggarkannya lockdown di daerah utama, ditambah lagi dengan melemahnya dollar AS. Juga PM Inggris Boris Johnson bersiap untuk rencana membuka lockdown dan mengijinkan traveling secara internasional, dan hal lainnya.
Resistance Utama 1.39393, Support 1.38388

AUDUSD – Aussie bergerak kuat menanti pengumuman kebijakan moneternya yang akan diumumkan hari ini oleh RBA. Aussie juga mendapat kekuatan sebagai aset risiko dari optimisme pertumbuhan ekonomi yang kuat dan juga penurunan yield obligasi AS.
Resistance di 0.76733, Support di 0.76119

XAUUSD – Harga turun karena harapan untuk pemulihan ekonomi yang cepat setelah data pekerjaan dan sektor jasa AS yang kuat mendukung kenaikan di Wall Street tetapi penurunan dibatasi oleh pelemahan dolar.
Resistance di 1733.96, Support di 1721.70

Oil – Harga turun karena meningkatnya pasokan dari OPEC+ dan peningkatan produksi oleh Iran serta ancaman gelombang baru infeksi virus corona diimbangi harapan untuk rebound permintaan didorong oleh kebangkitan ekonomi.
Resistance di 60.90, Support di 57.12

Disclaimer:

Bertransaksi di Perdagangan Berjangka Komoditi memiliki resiko yang tinggi dan mungkin tidak sesuai untuk semua orang.

Banyak faktor bagi seorang investor yang harus dipertimbangkan sebelum bertransaksi, seperti obyektifitas, tingkat pengalaman dan keinginan berinvestasi dengan resiko untuk setiap investor.

Opini, berita, riset, analisa, harga atau informasi yang terkandung di dalamnya disediakan hanya sebagai komentar pasar secara umum saja.