SUMMARY FX & COMMODITIES

9 APRIL 2021

EUR/USD – Euro naik setelah jatuhnya yield AS juga kenaikan klaim pengangguran  AS mengecewakan namun Keprihatinan terhadap vaksin membebani euro. Perancis tetap berada di bawah restriksi yang keras dan Itali juga lumpuh. Virus corona yang menyebar terus membebani pemulihan.
Resistance di 1.19658, Support di 1.18726

USDJPY – Yen turun pada perdagangan hari kemarin namun berusaha bullish di area pivot oleh anjloknya yield obligasi AS ke posisi terendah 2 pekan. Pair dibuka lebih rendah dari penutupan sebelumnya oleh pelemahan dolar AS dan kemudian bergerak positif sejalan dengan kuatnya perdagangan aset risiko.
Resistance Utama 109.765, Support 108.861

USDCHF – Harga turun setelah melemahnya USD mengikuti imbal hasil Treasury yang lebih rendah, setelah data menunjukkan kenaikan mengejutkan dalam klaim pengangguran mingguan AS.
Resistance Utama 0.92906, Support 0.91880

GBPUSD – Pound diperdagangkan hampir datar, menahan kerugian yang terjadi baru-baru ini setelah aksi ambil untung dan pedagang optimis tentang prospek jangka pendeknya setelah awal yang kuat untuk tahun ini.
Resistance Utama 1.38024, Support 1.36965

AUDUSD – Aussie naik merespon kekuatan perdagangan aset risiko yang terangkat merespon komentar Ketua Fed Powell pada Pertemuan Musim Semi IMF hari Kamis bahwa ekonomi AS sedang menuju pemulihan yang kuat , dibantu dengan mempercepat vaksinasi.
Resistance di 0.76725, Support di 0.76150

XAUUSD – Harga naik ke level tertinggi dalam lebih dari 3 minggu karena dolar dan imbal hasil AS turun dan pengulangan sikap kebijakan dovish Federal Reserve turut mengangkat daya tarik emas.
Resistance di 1764.87, Support di 1739.36

Oil – Harga sedikit berubah karena jatuhnya dolar dan naiknya pasar saham mengimbangi penurunan sebelumnya yang disebabkan oleh peningkatan besar dalam stok bensin AS dan permintaan yang lemah dibandingkan dengan tingkat sebelum pandemi.
Resistance di 60.18, Support di 59.07

HSI – Indeks Hang Seng rebound oleh lonjakan saham-saham perusahaan logam karena  ekspektasi permintaan yang kuat untuk bahan baku pabrikan mobil. Asosiasi Manufaktur Mobil Cina memperkirakan penjualan mobil di negeri tersebut akan meningkat pada bulan Maret karena pulihnya aktivitas ekonomi.
Resistance di 29545, Support di 28101

Disclaimer:

Bertransaksi di Perdagangan Berjangka Komoditi memiliki resiko yang tinggi dan mungkin tidak sesuai untuk semua orang.

Banyak faktor bagi seorang investor yang harus dipertimbangkan sebelum bertransaksi, seperti obyektifitas, tingkat pengalaman dan keinginan berinvestasi dengan resiko untuk setiap investor.

Opini, berita, riset, analisa, harga atau informasi yang terkandung di dalamnya disediakan hanya sebagai komentar pasar secara umum saja.