SUMMARY FX & COMMODITIES

12 APRIL 2021

EUR/USD – EURO turun setelah US Dollar menguat di dukung oleh data angka-angka Produksi Industri di Jerman, Perancis, dan Spanyol semuanya tidak sesuai ekspektasi dan menunjukkan tanda-tanda pelemahan selama Februari.
Resistance di 1.19475, Support di 1.18417

USDJPY – Kenaikan yield obligasi Treasury AS memberikan dorongan untuk USD/JPY untuk terus naik karena kenaikan yang lebih kuat dari perkiraan di pengukur inflasi AS dan China yang mendorong imbal hasil obligasi.
Resistance Utama 110.344, Support 109.251

USDCHF – Swiss Franc memperpanjang penurunannya setelah penguatan USD akibat kenaikan yang lebih kuat dari perkiraan di pengukur inflasi AS dan China yang mendorong imbal hasil obligasi.
Resistance Utama 0.92715, Support 0.92085

GBPUSD – Harga turun setelah Pound mengalami penurunan mingguan terbesarnya terhadap euro sepanjang tahun ini, dirugikan oleh aksi ambil untung setelah kuartal pertama yang kuat.
Resistance Utama 1.37480, Support 1.36283

AUDUSD – Penguatan USD mendorong beberapa aksi jual untuk AUD/USD pada hari Jumat. Kenaikan kuat dalam yield obligasi Treasury AS membantu dolar AS untuk melakukan rebound yang solid dari terendah dua minggu dipandang sebagai faktor utamanya.
Resistance di 0.76561, Support di 0.75833

XAUUSD – Harga emas turun didorong oleh penguatan US Dollar juga disukung dengan yield obligasi AS yang kembali menguat pasca laporan kenaikan inflasi produsen AS dan China. Namun, prospek jangka panjang emas masih bullish.
Resistance di 1756.75, Support di 1730.62

Oil – Harga turun di tengah meningkatnya pasokan dari produsen utama dan kekhawatiran atas gambaran beragam tentang dampak pandemi Virus Corona pada permintaan bahan bakar.
Resistance di 59.78, Support di 58.96

HSI – Hang Seng tertekan oleh data inflasi China yang kuat sehingga meningkatkan kekhawatiran investor atas pengetatan kebijakan, sementara itu ketegangan Tiongkok-AS juga membebani pasar.
Resistance di 28988, Support di 28205

Disclaimer:

Bertransaksi di Perdagangan Berjangka Komoditi memiliki resiko yang tinggi dan mungkin tidak sesuai untuk semua orang.

Banyak faktor bagi seorang investor yang harus dipertimbangkan sebelum bertransaksi, seperti obyektifitas, tingkat pengalaman dan keinginan berinvestasi dengan resiko untuk setiap investor.

Opini, berita, riset, analisa, harga atau informasi yang terkandung di dalamnya disediakan hanya sebagai komentar pasar secara umum saja.