SUMMARY FX & COMMODITIES

19 APRIL 2021

EUR/USD –Euro bergerak bullish menembus resisten kuat harian dalam 1 bulan di perkuat oleh beberapa data ekonomi kawasan yang optimis di tengah penantian hasil pertemuan para mentri keuangan Eurogroup dan zona euro serta pelemahan mata uang US Dollar.
Resistance di 1.20184, Support di 1.19300

USDJPY – Kenaikan Yen terbatas sehingga di tutup turun setelah US Dollar Dolar menemukan beberapa kekuatan dalam imbal hasil obligasi pemerintah AS, yang bangkit kembali dari posisi terendah bulanan.
Resistance Utama 109.131, Support 108.421

USDCHF – Harga turun setelah melemahnya USD ke level terendah selama empat minggu, yang disebabkan dari penurunan tajam dalam imbal hasil Treasury AS pada hari sebelumnya, dan karena investor semakin percaya pada desakan Federal Reserve yang akan dipertahankan sikap kebijakan yang akomodatif untuk waktu yang lebih lama.
Resistance Utama 0.92611, Support 0.91726

GBPUSD – Sterling naik terhadap dollar AS didukung oleh program vaksinasi Inggris yang masih menjadi katalis utama serta turunnya yield obligasi AS yang mengakibatkan pelemahan mata uang US Dollar.
Resistance Utama 1.39254, Support 1.37558

AUDUSD – Harga naik setelah USD turun ke level terendah empat minggu setelah penurunan tajam dalam imbal hasil Treasury AS pada sesi sebelumnya dan investor semakin menerima janji Fed untuk mempertahankan sikap kebijakan akomodatif lebih lama dari yang diharapkan.
Resistance di 0.77534, Support di 0.77185

XAUUSD – Harga naik mencapai level tertinggi dalam tujuh minggu dan berada di jalur untuk minggu terbaik sejak pertengahan Desember didukung oleh melemahnya dolar dan penurunan tajam dalam imbal hasil Treasury AS di sesi sebelumnya.
Resistance di 1786.08, Support di 1762.05

Oil – Harga sedikit turun tetapi berada pada kenaikan mingguan karena prospek permintaan yang lebih kuat dan tanda-tanda pemulihan ekonomi di China dan AS yang mengimbangi kekhawatiran meningkatnya infeksi virus corona di negara-negara besar lainnya.
Resistance di 63.71, Support di 62.66

HSI – Indeks Hang Seng naik ke posisi tertinggi sepekan merespon data PDB Cina kuartal pertama tahun 2021 yang melonjak serta pemulihan ekonomi China yang meningkat tajam pada kuartal pertama dari kemerosotan akibat virus corona awal tahun lalu.
Resistance di 29305, Support di 28511

Economic Calendar For Today

Disclaimer:

Bertransaksi di Perdagangan Berjangka Komoditi memiliki resiko yang tinggi dan mungkin tidak sesuai untuk semua orang.

Banyak faktor bagi seorang investor yang harus dipertimbangkan sebelum bertransaksi, seperti obyektifitas, tingkat pengalaman dan keinginan berinvestasi dengan resiko untuk setiap investor.

Opini, berita, riset, analisa, harga atau informasi yang terkandung di dalamnya disediakan hanya sebagai komentar pasar secara umum saja.