SUMMARY FX & COMMODITIES

21 APRIL 2021

EUR/USD – Harga diperdagangkan datar terhadap USD karena prospek peningkatan vaksinasi di Eropa. Eropa telah meningkatkan kampanye imunisasinya dan sekarang sudah mencapai kurang lebih 20% dari populasinya untuk satu kali suntikan namun optimisme akan pemulihan ekonomi AS berhasil mengangkat naik ekonomi dunia dan menjinakkan yields treasury AS.
Resistance di 1.21020, Support di 1.19872

USDJPY – Yen masih berada dalam tekanan turun, dan hal tersebut didukung oleh beberapa faktor, diantaranya adalah pelemahan yang terjadi pada index mata uang US Dollar dan juga turunnya imbal hasil yield 10 tahunan Amerika. Tercatat saat ini Index USD melemah dan berada pada level 91,1 dan 10Y Yield Amerika berada pada level 1.57%.
Resistance Utama 108.764, Support 107.610

USDCHF – Harga turun setelah menguatnya USD terhadap mata uang terkait minyak mentah dan karena suku bunga di Amerika Serikat bergerak dalam kisaran yang ketat setelah sebelumnya menyentuh ke level terendah dalam hampir tujuh minggu.
Resistance Utama 0.91903, Support 0.91213

GBPUSD – Poundsterling turun dari ketinggiannya ditengah angka pekerjaan Inggris yang bagus, karena koreksi normal akibat kenaikkan yang terlalu tinggi dan cepat. Inggris melaporkan penurunan tingkat pengangguran ke 4.9%, lebih baik daripada yang diperkirakan.
Resistance Utama 1.39893, Support 1.38743

AUDUSD – Harga turun setelah dolar naik karena suku bunga di AS bergerak dalam kisaran yang sempit dan penurunan harga minyak berdampak pada mata uang yang terkait minyak mentah. Namun Aussie masih di support oleh kekuatan harga emas dan tembaga yang menjadi unggulan.
Resistance di 0.77896, Support di 0.76829

XAUUSD – Emas naik setelah beberapa pembelian emas dalam skala besar oleh Polandia dan Hungaria, sekarang bank sentral Eropa tengah dan Timur juga ikut membeli emas sebagai langkah strategis mengikuti perubahan struktural yang cepat di ekonomi global akibat dari pandemic.
Resistance di 1784.63, Support di 1767.86

Oil – Harga turun di tengah kekhawatiran bahwa India dapat memberlakukan pembatasan karena meningkatnya infeksi virus korona dan kematian melonjak ke rekor tertinggi dapat berdampak berkurangnya permintaan.
Resistance di 63.97, Support di 61.10

HSI – Lonjakan data PDB Cina kuartal pertama tahun 2021 masih mempengaruhi sentimen pasar. Sentimen tersebut mengangkat tinggi harga saham perawatan kesehatan dan industri, namun kekhawatiran pengetatan kebijakan pasca lonjakan PDB memberikan tekanan pada saham-saham teknologi.
Resistance di 29073, Support di 28389

Disclaimer:

Bertransaksi di Perdagangan Berjangka Komoditi memiliki resiko yang tinggi dan mungkin tidak sesuai untuk semua orang.

Banyak faktor bagi seorang investor yang harus dipertimbangkan sebelum bertransaksi, seperti obyektifitas, tingkat pengalaman dan keinginan berinvestasi dengan resiko untuk setiap investor.

Opini, berita, riset, analisa, harga atau informasi yang terkandung di dalamnya disediakan hanya sebagai komentar pasar secara umum saja.