SUMMARY FX & COMMODITIES

27 APRIL 2021

EUR/USD – Euro turun setelah data IFO Business Climate Jerman meleset dari yang diperkirakan dengan angka 96.8. Sementara order durable goods meleset dari yang diperkirakan pada bulan Maret, hanya naik sedikit 0.5% serta di dukung dengan penguatan kembali mata uang US Dollar.
Resistance di 1.21421, Support di 1.20307

USDJPY – Yen naik dan bergerak kuat melanjutkan rebound sesi sebelumnya oleh menanjaknya keuntungan perdagangan aset risiko. Juga didukung oleh data ekonomi indeks utama Jepang yang mencapai level tertinggi dalam lebih dari 2 tahun di bulan Februari dan indeks coincident direvisi lebih tinggi menjadi 89,9 dari pembacaan kilat 89,0.
Resistance Utama 108.517, Support 107.744

USDCHF – Swiss Franc menguat setelah investor mengkonsolidasikan posisi menjelang pertemuan kebijakan moneter Federal Reserve pada minggu ini.
Resistance Utama 0.91863, Support 0.90975

GBPUSD – Optimisme dari para pembuat kebijakan BoE tidak mampu mendorong naik poundsterling. Yields treasury AS yang mengalami kenaikan mendukung naik dollar AS sehingga Poundstrling turun dari ketinggian intraday kemarin.
Resistance utama 1.39267, support 1.38300

AUDUSD – Harga naik, investor mengkonsolidasikan posisi menjelang pertemuan kebijakan moneter Federal Reserve minggu ini. Aussie mendapat kekuatan dari dolar AS sebagai kurs aset berisiko dan juga diuntungkan dari pergerakan harga komoditas.
Resistance di 0.78289, Support di 0.77512

XAUUSD – Harga naik menjelang pertemuan Fed yang dimulai pada hari Selasa, investor fokus pada apa yang akan dikatakan Ketua Fed Jerome Powell dalam konferensi pers pasca pertemuan pada hari Rabu.
Resistance di 1786.70, Support di 1772.08

Oil – Harga turun karena OPEC dan sekutunya sedang mengamati lonjakan kasus virus corona di India yang dapat mengurangi permintaan bahan bakar dari importir minyak terbesar ketiga didunia itu.
Resistance di 62.60, Support di 60.97

HSI – Indeks Hang Seng yang ditutup turun berbalik menguat di-support kenaikan saham teknologi dan healthcare di tengah  gejolak virus corona di beberapa negara Asia. Penguatan saham teknologi dan healthcare merespon ekspektasi bertambahnya permintaan bisnis atau produk mereka pada saat gelombang virus corona meningkat.
Resistance di 29377, Support di 28687

Disclaimer:

Bertransaksi di Perdagangan Berjangka Komoditi memiliki resiko yang tinggi dan mungkin tidak sesuai untuk semua orang.

Banyak faktor bagi seorang investor yang harus dipertimbangkan sebelum bertransaksi, seperti obyektifitas, tingkat pengalaman dan keinginan berinvestasi dengan resiko untuk setiap investor.

Opini, berita, riset, analisa, harga atau informasi yang terkandung di dalamnya disediakan hanya sebagai komentar pasar secara umum saja.