SUMMARY FX & COMMODITIES

29 APRIL 2021

EUR/USD – Harga naik karena pelemahan USD setelah Federal Reserve memupus harapan penurunan awal dalam pembelian obligasi bulanan dan secara keseluruhan berhati-hati tentang prospek inflasi dan ekonomi secara keseluruhan.
Resistance di 1.21828, Support di 1.20755

USDJPY – Yen bergerak lemah melanjutkan bearish sesi sebelumnya yang turun mendekati support kuat hariannya. Pair tertekan oleh pelemahan dolar AS di tengah liburnya pasar keuangan Jepang hari ini.
Resistance Utama 109.248, Support 108.239

GBPUSD – Poundsterling naik setelah the Fed tetap mempertahankan kebijakan moneternya tidak berubah dan mengakui menguatnya ekonomi AS. Keprihatinan mengenai Brexit dan optimisme mengenai kampanye vaksin Inggris saling menyeimbangkan satu dengan yang lain.
Resistance Utama 1.40038, Support 1.38796

AUDUSD – Harga naik setelah USD melemah setelah hasil FOMC dan kekuatan aussie juga di-support oleh pergerakan kuat di pasar komoditas, dimana komoditas unggulan aussie seperti harga tembaga dan bijih besi mencapai posisi tertinggi 1 dekade lebih.
Resistance di 0.78182, Support di 0.77423

XAUUSD – Harga naik karena USD dan imbal hasil Treasury AS menurun dan setelah Federal Reserve AS mempertahankan suku bunga tidak berubah dan menegaskan kembali kebijakannya untuk mendukung pemulihan ekonomi.
Resistance di 1788.44, Support di 1768.47

Oil – Harga naik lebih dari 1% setelah persediaan distilasi AS membukukan penurunan besar dan penyulingan meningkat aktivitasnya ke level tertinggi dalam lebih dari setahun, meningkatkan harapan untuk meningkatnya permintaan bahan bakar.
Resistance di 64.53, Support di 62.69

HSI – Hang Seng rebound dari tekanan 2 sesi berturut sebelumnya yang terangkat oleh laporan kuartalan yang kuat dari beberapa perusahaan besar. Saham WH Group Ltd naik 3,3% sementara grup restoran Yum China Holdings Inc melonjak 5,38% setelah kedua perusahaan melaporkan hasil pendapatan yang kuat untuk kuartal pertama.
Resistance di 29371, Support di 28756

Disclaimer:

Bertransaksi di Perdagangan Berjangka Komoditi memiliki resiko yang tinggi dan mungkin tidak sesuai untuk semua orang.

Banyak faktor bagi seorang investor yang harus dipertimbangkan sebelum bertransaksi, seperti obyektifitas, tingkat pengalaman dan keinginan berinvestasi dengan resiko untuk setiap investor.

Opini, berita, riset, analisa, harga atau informasi yang terkandung di dalamnya disediakan hanya sebagai komentar pasar secara umum saja.