SUMMARY FX & COMMODITIES

30 APRIL 2021

EUR/USD – Euro turun dengan naiknya dollar AS menghapus kenaikan akibat sikap the Fed yang dovish. GDP AS di kuartal pertama naik sebanyak 6.4% per tahun dan komponennya menunjukkan pertumbuhan yang lebih kuat sedang berlangsung.
Resistance di 1.21709, Support di 1.20755

USDJPY – Harga naik karena penguatan USD sementara Kekuatan yen awal sesi merespon meningkatnya sentimen perdagangan aset risiko, namun kemudian terkoreksi oleh  kekuatan rilis data ekonomi Jepang yang optimis.
Resistance Utama 109.272, Support 108.061

USDCHF – Harga naik karena penguatan USD terangkat oleh kenaikan imbal hasil Treasury AS setelah pemerintah melaporkan pertumbuhan ekonomi yang kuat untuk uartal pertama dan peningkatan dalam klaim pengangguran baru di minggu terakhir.
Resistance Utama 0.91085, Support 0.90544

GBPUSD – Sterling naik tipis setelah Imbal hasil AS mengalami kenaikan setelah komponen dari GDP AS menunjukkan pertumbuhan yang kuat. Sementara keprihatinan Irlandia Utara masih terus membebani poundsterling.
Resistance Utama 1.39929, Support 1.39041

AUDUSD – Aussie turun di perdagangan kemarin di-support oleh pergerakan kuat di pasar komoditas, dimana komoditas unggulan aussie seperti harga tembaga dan bijih besi  masih bergerak positif dan berada di kisaran tertinggi 1 dekade lebih.
Resistance di 0.78051, Support di 0.77374

XAUUSD – Harga turun lebih dari 1% karena imbal hasil Treasury AS naik setelah data ekonomi AS yang optimis. Permintaan emas India terlihat goyah pada kuartal Juni tahun ini karena sebagian besar kota di negara bagian berada di bawah lockdown yang ketat, menurut laporan terbaru yang diterbitkan oleh Dewan Emas Dunia (WGC).
Resistance di 1772.53, Support di 1755.27

Oil – Harga naik ke level tertinggi enam minggu karena data ekonomi AS yang lebih kuat, dolar yang lemah dan pemulihan permintaan yang diharapkan melebihi kekhawatiran peningkatan produksi dan dampak dari meningkatnya kasus virus corona di Brasil dan India.
Resistance di 65.64, Support di 63.85

HSI – Saham Hong Kong catat gain beruntun hari kedua pada Kamis kemarin karena reli pasar Asia dalam menanggapi optimisme ekonomi AS oleh Federal Reserve serta janji untuk tetap bertahan pada kebijakan moneter ultra-longgar untuk beberapa waktu.
Resistance di 0.7805, Support di 0.7735

Disclaimer:

Bertransaksi di Perdagangan Berjangka Komoditi memiliki resiko yang tinggi dan mungkin tidak sesuai untuk semua orang.

Banyak faktor bagi seorang investor yang harus dipertimbangkan sebelum bertransaksi, seperti obyektifitas, tingkat pengalaman dan keinginan berinvestasi dengan resiko untuk setiap investor.

Opini, berita, riset, analisa, harga atau informasi yang terkandung di dalamnya disediakan hanya sebagai komentar pasar secara umum saja.